Wikipedia

Hasil penelusuran

Senin, 04 November 2019

Hadapi Bonus Demografi , Saatnya Generasi Milenial Berliterasi




Salah satu cara menghadapi yang namanya Bonus Demografi yang puncaknya di tahun 2035, menurut hemat saya adalah generasi milenial perlu belajar atau berliterasi. Bonus Demografi mulai tahun 2020 dan puncaknya di tahun 2035, karena di sana banyak persaingan usia produktif yang memiliki SDM yang unggul dari berbagai latar belakang kealihannya.  Jika hal tersebut dapat dimanfaatkan, Indonesia akan mendapatkan anugerah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM).
Menghadapi persaingan tersebut, sudah saatnya generasi milenial harus menyiapkan bekal sedemikian rupa dengan banyak berilmu. Generasi Milenial harus memiliki soft skill dan hard skill. Setidaknya memiliki salah satunya sehingga tidak tersesat di puncak Bonus Demografi itu.
Sebagai salah satu yang memiliki hobi membaca, dari layar maya saya mengajak para generasi milenial agar luangkan waktu untuk berliterasi, karena tanpa berliterasi hal itu akan sulit di saatnya tiba. Manfaat membaca itu sangat menguntungkan. Jika kita sebagai generasi milenial yang memiliki kualitas SDM yang baik, maka kita akan bersaing di puncak Bonus Demografi itu. Maka saatnya merubah minsed identik belajar kita mulai dari akuisi, kompoten dan profisien agar kita menjadi yang terbaik di bidang keahlian kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar