Wikipedia

Hasil penelusuran

Minggu, 03 November 2019

Merawat Kerukunan , Kesbangpol Flotim Gelar Forum Dialog Lintas Agama Tingkat Kabupaten Flotim Di Ile Boleng


Dalam rangka mewujudkan kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Flores Timur,Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Flotim, menggelar forum diskusi lintas agama di Kecamatan Ile Boleng, Flotim, Senin, (04/11/2019).
Kegiatan tersebut mengambil tema’’Merawat Kerukunan Berbasis Kearifan Lokal Untuk Tetap Mempertahankan Keutuhan NKRI”.
Hadir pada kegiatan forum dialog lintas agama, Camat Ile Boleng, Jonas  Sapakoli, S.Sos,Kepala Kesbangpol Flotim, Andreas Kewa Ama, Anggota Forum Kerukunan Antar Umat Bergama Flotim, Para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, OMK, Remaja Masjid. Kegiatan tersebut meruapak salah satu program Kesbangpol Flotim yang di danai melalui APBD II Kabupaten Flotim Tahun 2019.

Camat Kecamatan Ile Boleng,Jonas Sapakoli, dalam membuka kegiatan Forum Dialog Antar Umat Beragama, menjelaskan pentingnya dialog lintas agama dalam karena fakta, fenomena. Fakta karena perbedaan dan keberagaman, Fenomena yang kita saksikan persoalan perbedaan yang selalu ditonjolkan melalu berbagai media massa (catak , elekronik, dan online). Dengan memupuk persaudaraan serta persatuan antar umat beragama, Camat Ile Boleng menjelaskan salah satu jalur atau yang harus kita tempuh adalah melalui dialog sebagai jalan terbaik satukan perbedaan.
Camat Jonas Sapakoli mengharapkan agar tali persaudaraan yang dijalin melalui dialog ini dapat memberikan kontrbusi terbaik dalam mencuptakan kedamaian di wilayah Kabupaten Flotim dan Kecamatan Ile Boleng pada khususnya.
Kepala Badan Kesbangpol Flotim, Andreas Kewa Ama, dalam pengantar awalnya mengajak peserta yang hadir agar mengikuti kegiatan ini dengan saksama dan pada gilirannya kita  selalu menjaga kerukunan dan perdamaian antar sesama umat beragam kita di Flores Timur pada umumnya dan Kecamatan Ile Boleng pada khususnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar